Tip and trick

Tips Cara Hidup Sehat Agar Awet Muda

  1. Atur Pola Makan Sehat
    Bila anda ingin memiliki penampilan yang awet muda, pilih makanan berkalori sebagai asupan energi serta untuk menjaga suasana hati dan cukupi makanan yang mampu meningkatkan metabolisme, kesehatan jantung serta mengelola stres.

    Perbanyak makan sayuran beserta akarnya, buah-buahan dengan glikenik rendah (pisang, apel, anggur, jeruk, kiwi, pear), serta makanan yang mengandung protein nabati dan protein tanpa lemak. Jangan menghitung kalori tetapi hitunglah kualitas. Kulit, rambut, kuku, berat badan dan suasana hati akan dipengaruhi oleh pola makan sehat.

  2. Mulailah Bergerak
    Olahraga secara teratur merupakan salah satu cara hidup sehat yang harus dilakukan. Tidak perlu latihan berat yang menguras energi dan waktu, tidak perlu membuang-buang uang dengan pergi ke pusat kebugaran, cukup jalan-jalan rutin di sekitar halaman rumah anda.

    Ingat! Bergerak akan membuat jantung tetap sehat, metabolisme terjaga serta terhindar dari stres. Olahraga ringan yang rutin serta teratur merupakan cermin seseorang melakukan pola hidup sehat sederhana.

  3. Tertawalah
    Percayakah anda jika tertawa bisa membuat awet muda? Selain mampu membakar kalori tanpa disadari, tertawa juga menyehatkan jantung karena akan melatih otot diafragma. Tips pola hidup sehat dengan tertawa sudah banyak dibuktikan keampuhannya untuk membuat anda tetap awet muda.

  4. Pilih Yang Alami
    Merawat penampilan fisik mulai dari wajah, rambut sampai bagian tubuh lain memang sudah menjadi keharusan. Produk-produk kecantikan maupun kesehatan yang anda gunakan bisa saja tidak bersahabat dengan tubuh anda di masa depan.

    Cobalah memakai masker mentimun untuk membersihkan kulit, memanfaatkan madu untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat atau mengkonsumsi jus wortel untuk merawat mata indah anda.

  5. Kurangi Minuman Bersoda
    Minuman berkarbonasi atau bersoda memang menjanjikan sensasi kesegaran yang luar biasa. Apalagi saat panas terik menyengat, anda serasa terjun bebas ke kolam yang penuh air.

    Itulah sugesti yang ditanamkan melalui iklan televisi. Agar anda melupakan gaya hidup sehat dan menimbun gula penyebab kegemukan dalam minuman berkarbonasi.

  6. Minum Lebih Banyak Air
    Sudah berapa gelas air putih yang anda minum hari ini? Tahukah anda, 8 gelas adalah jumlah minimal air yang harus anda minum? Dan tahukah anda arti kata minimal?

    Ya, kita semua masih kurang banyak meminum air putih dalam sehari. Minum sebanyak mungkin air putih adalah cara hidup sehat yang murah, mudah dan ampuh untuk menjaga kesehatan tubuh.

  7. Mulailah Membuat Jus
    Jus buah maupun sayur bisa menjadi cara efektif untuk anda atau anggota keluarga yang tidak suka mengkonsumsi buah dan sayuran secara langsung. Sudah banyak kreasi resep jus buah dengan rasa yang nikmat tanpa mengurangi vitamin atau mineral berguna di dalamnya.

    Menikmati jus secara rutin adalah salah satu cara pola hidup sehat yang mudah untuk dilakukan selain meminum air putih.

    5 from 12 reviews
    Jus Tomat Wortel

    Oleh : Ahlun Naja

    jus tomat campur wortel sehat
    Waktu penyajian
    Total waktu
    Resep untuk : 1 porsi
    Ukuran sajian : 1 gelas saji
    Kalori per sajian : 74 kkal
    Bahan-bahan
    • 50 gram tomat merah
    • 50 gram wortel segar
    • 1 sdm air gula
    • Potongan es batu
    Cara membuat jus :
    1. Setelah dicuci memakai air mengalir, kupas dan potong-potong wortel. Kemudian belah tomat menjadi beberapa bagian.
    2. Masukkan semua bahan ke dalam blender, haluskan.
    3. Tuang ke gelas, sajikan dengan tambahan potongan es batu agar jus lebih segar.
    Catatan :
    Manfaat jus tomat campur wortel ini adalah untuk menjaga kesehatan darah, sehingga terhindar dari masalah darah rendah (sering pusing, pandangan kabur, dan mudah pingsan).

    Kunjungi www.jussehat.com untuk mendapatkan kreasi jus buah dan jus sayur yang tidak hanya enak, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan.

  8. Jangan Lupa Tidur
    Tidur adalah hal yang sangat penting bagi kecantikan atau pun kesehatan anda. Selain bertujuan mengistirahatkan tubuh dan mengelola stres, manfaat tidur untuk kecantikan juga sangat nyata.

    Hormon anti-penuaan yang dikenal sebagai DHEA sebenarnya diproduksi saat anda sedang tidur. Delapan jam merupakan waktu tidur yang optimal, tetapi jika anda bisa mendapatkan sembilan jam, itu lebih bagus!

    tidur memproduksi hormon anti-penuaan
    Hormon anti-penuaan DHEA diproduksi tubuh saat tertidur

  9. Biasakan Berpikir Positif
    Otak merupakan bagian terpenting dari tubuh manusia. Segala aktivitas akan dikoordinasikan dengan otak sebelum dijalankan oleh bagian tubuh. Pikiran positif akan menghindarkan anda dari stres, meningkatkan rasa percaya diri serta menjaga kinerja organ tubuh lainnya tetap maksimal.
  10. Buang Jauh Kebiasaan Buruk
    Setiap orang tentu tahu kebiasaan-kebiasaan buruk apa saja yang masih dilakukannya, begitu pun dengan anda. Berhenti merokok, minum alkohol, begadang setiap malam sampai makan makanan cepat saji.

    Mulailah dari mengurangi kebiasaan buruk anda dan hilangkan jika anda ingin menjalankan pola hidup sehat.